Sistem Ganjil-Genap di Jalan di Perluas, Ini Alasan BPTJ

ganjil genap plat mobil

Sistem Ganjil-Genap di Jakarta – Sebagaimana kabar yang beredar, Pemprov DKI Jakarta dan BPTJ juga bersama Polda Metro Jaya berencana akan memperluas penerapan sistem ganjil genap di Jalan Arteri.

Salah satu alasan utama menurut Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono menyebutkan perluasan system ganjil genap ini dilakukan oleh Pemda DKI untuk mendukung kelancaran Asian Games 2018 pada Agustus mendatang seperti dilansir dari GridOto.com

Dengan kondisi jalan raya dan lalu lintas di DKI yang padat Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games yang akan digelar pada bulan Agustus 2018 tahun ini. Banyak persiapan yang tengah dipersiapkan untuk mensukseskan salah satu event olahraga terbesar di Benua Asia ini.

Sebagai penyelenggara maka salah satu yang tengah disiapkan ialah melakukan rekayasa lalu lintas di DKI Jakarta. Hal in dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan mobil dan motor yang ada di jalanan Ibu Kota.

ganjil genap plat mobil
plat mobil ganjil genap

Lokasi Penambahan Ganjil -Genap

Selain ruas jalan yang ada, lokasi perluasan juga akan dilakukan pada beberapa ruas jalan, yaitu seperti :

  • Jalan S Parman,
  • Gatot Subroto-MT Haryono-DI Panjaitan,
  • A Yani, Simpang Coca Cola/Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih,
  • Arteri Pondok Indah (simpang Kartini sampai simpang Kebayoran Baru),
  • Rasuna Said,
  • Benyamin Sueb Kemayoran.

Oleh karena itu, pihak Pemda DKI menghimbau kepada masyarakat umum untuk menghindari system ganjil genap dengan cara berpindah memanfaatkan moda transportasi umum seperti busway.

Semoga artikel perluasan system ganjil genap Jakarta diatas berguna untuk anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika dirasakan bermanfaat untuk anda ataupun kerabat. Terima kasih telah berkunjung ke otodomain.com

 

Baca Juga : Tau Nggak Kalau Tekanan Udara Ideal Ban Bisa Diukur Pakai Tangan

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *