Kipas Turbo Mobil Diesel Patah, Mesin Bisa Hidup Normal?

Kipas Turbo Mobil Diesel Patah – Turbodiesel mengacu pada setiap mesin diesel dilengkapi dengan turbocharger. Turbocharger umum di mobil dan truk mesin diesel modern untuk menghasilkan keluaran tenaga yang lebih tinggi, tingkat emisi yang lebih rendah, dan meningkatkan efisiensi dari kapasitas mesin yang sama.

Boost turbo mesin diesel jika terlalu besar dapat membuat turbo berisiko tinggi untuk rusak.

Turbo mesin mobil diesel yang telah di upgrade biasanya bisa menghasilkan tekanan yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan turbo bawaan mobil pabrikan.

Untuk idealnya boost turbo pada penggunaan harian ialah berada pada angka 1,8 bar. Akan tetapi tidak sedikit yang banyak menyetelnya pada angka di atas 2 bar untuk jangka waktu yang cukup lama.

Jika sudah demikian bisa jadi bagian kipas turbo terutama pada as akan beresiko patah.

turbo mesin diesel terbaru
turbo mesin diesel terbaru

Jika Kipas Turbo Mobil Diesel Patah terjadi maka kerusakan pada kipas turbo yang patah diakibatkan oleh tekanan atau boost yang terlalu tinggi dan dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Kalau sudah begitu apakah kipas turbo yang patah mobil masih tetap bisa dihidupkan dan dijalankan dengan normal?

Jawabannya adalah iya, mobil masih bisa dinyalakan dan hidup dengan normal.

Jadinya kamu jangan takut jika menghadapi keadaan ini yaitu bagian kipas turbo yang patah. Namun demikian kamu harus segera menuju bengkel terdekat untuk memperbaikinya.

Baca Juga : Masalah Tangki Bensin Mobil yang Umum Dijumpai

  • Leave a Comment